Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama

Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama - Apakabar sahabat Blog Info Cantik Alami, Sudah mendapatkan cara dan tips untuk merawat tubuh anda? Pada kempatan kali ini admin akan memberikan sedikit informasi kesehatan yang berjudul Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama, dengan beberapa pembahasan yang tentunya bermanfaat untuk kita semua. Semoga apa yang saya sampaikan dapat anda pahami dan bisa diterapkan. okelah, ini dia informasi yang bisa anda baca.

Kata Kunci Artikel : Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama
Judul Artikel : Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama

lihat juga


Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama

Hamil atau tidak? Mungkin itu pertanyaan – pertanyaan yang sering terucap dari mulut seorang pasangan yang sudah mendambakan kehadiran buah hati. Sembila dari sepuluh pasangan memiliki keturunan setahun pertama setelah rencana kehamilan.

Sementara pasangan lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menunggu kehadiran buah hati. Proses pembuahan terjadi ketika sel sperma berhasil menemukan sel telur yang siap dibuahi.

Pembuahan yang terjadi dalam waktu 24 jam setelah sel telur yang dihasilkan, dimana satu sperma berhasil menembus masuk sehingga terbentuk janin.

Sel telur yang siap dibuahi karena adanya siklus ovulasi, dimana ovarium mematangkan sel telur di dalam kantung folikel, pada minggu ketiga siklus haid sel telur turun ke dalam tuba falopi yang siap di buahi.

Sel telur yang dibuahi akan menyebapkan wanita mengalami kondisi pendarahan yang ringan selama satu atau dua hari. Selanjutnya timbullah gejala – gejala kehamilan.



Apa saja sih yang menjadi Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama? Simak ulasan artikel berikut:
  1. Adanya Bercak Darah dan Kram Perut
    Bercak darah terjadi akibat proses implantasi, yakni ketika embrio menempel pada dinding rahim. Proses ini terjadi setelah 8 – 10 hari setelah terjadinya ovulasi.

    Bercak darah ini umumnya sangat sedikit dan berbeda dengan darah haid sehingga dapat dengan sangat mudah dibedakan

    Tanda kehamilan selanjutnya adalah rasa kram perut yang akan terus berlanjut hingga trimester kedua kehamilan yang berada pada uterus posisi berada di tengah pinggul.

  2. Sering Meludah
    Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama selanjutnya adalah sering meludah kondisi ini disebapkan oleh perubahan hormone estrogen.

    Gejala ini pada umumnya muncul pada trimester pertama dan akan perlahan menghilang begitu memasuki trimester kedua. Beberapa cara untuk mengurangi kondisi ini adalah dengan cukup mengonsumsi kebutuhan air putih sehingga tubuh tetap terhidrasi.

  3. Rasa Lelah dan Kantuk yang Luar Biasa
    Di awal – awal kehamilan, ibu hamil akan mengalami suatu kondisi yang merasakan lelah dan kantuk yang luar biasa.

    Hal ini normal – normal saja karena adanya perubahan hormonal dan meningkatnya kinerja beberapa organ vital semisal paru – paru, jantung, ginjal dan lain – lain.

    Adanya janin dalam kandungan mengharuskan oragan – organ tersebut bekerja ekstra sehingga akibatnya tubuh mudah lelah dan akhirnya mengantuk. Seiring bertambah beratnya ukuran janini, rasa lelah dan ngantuk ini akan semakin tinggi.

  4. Terlambat Haid
    Bagi anda rajin menghitung sikluh haid anda secara teratur maka tak akan susah menentukan kehamilan setelah berhubungan.

    Berbeda lagi jika dengan wanita yang mengalami siklus haid yang tidak teratur mereka biasanya akan mengetahui bahwa dirinya hamil ketika usia kandungan memasuki satu hingga dua bulan.

    Berhentinya haid / menstruasi merupakan tanda kehamilan sedang berlangsung akan tetapi banyak juga factor yang mempengaruhi seseorang terlambat haid. Terlambat haid dapat disebapkan karena factor kesehatan fisik maupun psikis juga.

  5. Pusing
    Di usia awal – awal kehamilan biasanya pusing dan sakit kepala seringkali menyertai. Kondisi ini dipicu karena meningkatnya pasokan darah kedalam tubuh.

    Hal ini biasanya terjadi berbarengan dengan mual – mual, lelah yang lebih serang mendera dan lain sebagainya. Jika ibu hamil mempunyai penyakit anema atau tekanan darah rendah, pusing pada masa – masa awal kehamilan akan cenderung mengganggu.

Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama diatas dapat menjadi pertanda anda sedang mengalami kehamilan. Hanya saja, individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda – beda.

Untuk itu agar anda dapat memastikannya secara pasti segeralah kunjungi dokter atau bidan terdekat.


Demikianlah Artikel Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama

Sekian admin Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama memberikan sedikit informasinya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Tunggu informasi lainnya dan jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman yang membutuhkan informasi ini.

Anda sedang membaca artikel Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama dan artikel ini url permalinknya adalah http://peek--a--booh.blogspot.com/2017/10/tanda-tanda-kehamilan-minggu-pertama.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tanda – tanda Kehamilan Minggu Pertama"

Post a Comment